Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

Tes Masuk Calon Peserta Didik Baru Madrasah Fattah Hasyim 2022/2023

Alhamdulillah, hari ini Ahad 03 Juni 2022 Madrasah Fattah Hasyim melaksanakan salah satu agenda awal tahunnya, yaitu Tes Masuk untuk siswa-siswi baru.

Pelaksanaan Tes masuk ini dimaksudkan untuk mengetahui kemampuan calon peserta didik, serta untuk penentuan kelas. Hal ini juga bertujuan untuk target pengawalan Kegiatan Belajar Mengajar peserta didik baru. Sehingga seluruh peserta tes akan diterima seluruhnya sebagai siswa/i madrasah Fattah Hasyim.

Pelaksanaan Tes kemarin diikuti oleh 482 siswa/i dari 557 pendaftar. Jadi, masih ada 75 calon peserta didik baru yang belum melaksanakan tes dan masih dalam proses konfirmasi kepada pihak orang tua masing-masing.

Pelaksanaan tes dimulai dengan apel dan do’a bersama terlebih dahulu. Apel langsung dipimpin oleh koordinator Kurikulum Bapak Miftahul Ulum, SH, M.PdI, dalam sambutannya beliau berpesan agar para calon peserta didik mengerjakan tes dengan baik dan teliti, serta beliau juga berpesan agar semua peserta tes mengerjakan soal dengan sportif.

Setelah sambutan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tatatertib pelaksanaan tes dan dilanjutkan lagi dengan do’a bersama.

Seluruh peserta mengikuti Tes Tulis terlebih dahulu. Setelah selesai baru dilanjutkan dengan tes lisan.

Alhamdulillah, antusias dan kesungguhan seluruh peserta tes sangat bagus, hal ini terlihat dari lancarnya pelaksanaan Tes kemarin, ujar Bapak Fahruddin, S.Pd selaku Ketua Pelaksana PPDB.