Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) 2022/2023

MATSAMA atau Masa Ta’aruf Siswa Madrasah yang diselenggarakan oleh Madrasah Fattah Hasyim selama 3 hari mulai hari Senin 04 Juni 2022 s/d Rabu 06 Juni 2022 alhamdulillah terlaksana dengan lancar dan sukses.

Kegiatan MATSAMA hari pertama langsung dibuka oleh KH Yahya S.PdI selaku wakil kepala Madrasah I. Pembukaan MATSAMA ditandani dengan pelepasan balon hias.

Setelah itu, Bapak Yahya memberi arahan serta motivasi terkait kiat-kiat dalam mencari ilmu di Madrasah Fattah Hasyim agar selama mencari ilmu di Madrasah ini bisa lancar.

Kemudian, hari kedua diisi dengan penampilan/kreasi dari masing-masing kelompok. Masing-masing kelompok unjuk kebolehan, ada yang menampilkan drama, pembacaan puisi, pidato dan masih banyak penampilan² yang lain.

Kemudian acara dilanjutkan dengan materi ke Bahrul Ulum an yang langsung disampaikan Agus Kiai Abdul Jabbar Hubby. Hal ini dimaksudkan agar para siswa/i mengetahui terkait sejarah dan perkembangan pondok pesantren Bahrul Ulum.

Kegiatan pada hari terakhir adalah Pelatihan Baris Berbaris (PBB) serta sosialisasi tentang kedisiplinan dan ketertiban yang langsung dipimpin oleh Polisi dari Polres Jombang. Dalam kagiatan ini, Aiptu Romi C selaku perwakilan dari Polres yang hadir sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau sanget berharap Madrasah dilingkungan pesantren tidak kalah dengan sekolah-sekolah di luar dalam hal kedisiplinan dan ketertiban.

Setelah PPB selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Tata Tertib Madrasah yang dalam hal ini disampaikan oleh Bapak Achmad Fauzi Darmawan.

Acara diakhiri i dengan pembagian-pembagian hadiah serta dorprize untuk peserta serta kelompok MATSAMA terbaik.