Rapat Kerja dan Workshop Madrasah Fattah Hasyim

Akhir tahun 2021, Madrasah Tsanawiyah Aliyah Fattah Hasyim menggelar rapat kerja yang bertajuk “Kerja Sistemik Menuju Madrasah Unggul” di Grand Wihz Trawas. Selasa (28/12/2021) acara dimulai dengan penyampaian Visi, Misi, Cita-cita sekaligus tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Madrasah Tsanawiyah Aliyah Fattah Hasyim.

Untuk sesi selanjutnya dilanjutkan dengan workshop Tata Kelola Administratif Madrasah yang diisi oleh Lelly Irawatie Hasan, S.Pd., M.Si. Tujuan workshop tersebut adalah adanya perbaikan yang signifikan dalam administrasi madrasah, mulai dari tata kelola surat menyurat sampai tahap pengarsipan.

Rabu (29/12/2021) acara diawali dengan rapat intern oleh masing-masing Koordinator Bidang madrasah yang membahas tentang Standar Oprasional Prosedur (SOP), diharapkan dari rapat tersebut adalah munculnya koordinasi sekaligus adanya pembagian wilayah kerja yang jelas antar bidang, sehingga masing-masing bidang bisa saling mendukung.

Sesudah itu, presentasi SOP program kerja dan evaluasi yang didampingi oleh Dr. Asy’ari, M.Ag dan Drs. Fuad MF, M.Pd. Dengan arahan yang diberikan oleh beliau-beliau, masing-masing bidang dapat mengetahui cara menyusun program kerja hingga berbentuk laporan, sekaligus mampu mengevaluasi kendala dan mencari alternatif solusi dalam memecahkan problem.

Sesi terakhir di hari itu ditutup dengan workshop tentang Manajemen Madrasah yang diisi oleh Dr. Asy’ari, M.Ag dan Drs. Fuad MF, M.Pd. Dari sana, peserta mengetahui sistem manajemen madrasah secara umum dan hal-hal baru terkait kebijakan pemerintah.

Manfaat besar yang dapat diambil dari rapat kerja dan workshop, diantaranya adalah pertama, guru akan memiliki kemampuan dalam mengambil keputusan lebih baik dari sebelumnya. Kedua, meningkatkan kemampuan guru dalam menghadapi masalah-masalah baru. Ketiga, terwujudnya internalisasi dan oprasionalisasi faktor-faktor motivasional. Keempat, mendapatkan berbagai informasi mengenai program yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan guru baik secara teknikal maupun intelektual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.