Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

Kebersihan dan Kedisiplinan Merupakan Karakter Yang Harus Dimiliki Oleh Segenap Peserta Didik

Kamis, 16 Desember 2021, senyum bahagia ter sungging di wajah-wajah siswa-siswi Madrasah Tsanawiyyah-Aliyah Fattah Hasyim saat apel penerimaan raport, bayangan liburan sudah didepan mata, setelah satu minggu sebelumnya berjibaku dengan kitab dan buku  demi sukses mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS).

Dalam kesempatan ini bapak Miftahul Ulum, S.Sy, M.Pd.I selaku WAKA Kurikulum berpesan kepada anak-anak agar rapor yang akan mereka terima benar-benar dijadikan evaluasi untuk menjalani semester berikutnya. Beliau juga berpesan “memang nilai bukan lah sesuatu yang penting, sebab yang penting adalah kesungguhan di dalam belajar, akan tetapi nilai merupakan salahsatu tolok ukur kesungguhan dalam belajar”.

Pesan juga disampaikan oleh Bpk. Abdul Halim, SE selaku Koordinator Bidang BP/BK, agar anak-anak menggunakan waktu liburan sebagai moment birrul walidain, serta menghimbau agar selama liburan anak-anak senantiasa patuh protokol kesehatan, dan yang paling penting senantiasa berakhlaqul karimah.

Apel ditutup dengan pengumuman nominasi kelas terbersih dan kelas terdisiplin, dari lomba kebersihan dan kedisiplinan antar kelas yang dilaksanakan dua minggu sebelum ujian. Dalam kesempatan ini Ibu Hj. Lathifah Hidayaty, S.Pd.I berpesan agar kebersihan dan kedisiplinan merupakan karakter yang harus dimiliki oleh segenap peserta didik, oleh karenanya apa-apa yang telah dicapai selama lomba tetap istiqomah dilaksanakan meskipun lomba telah usai.

Perlu disampaikan pada kesempatan kali ini juga diumumkan peserta didik berprestasi yang menjuarai lomba-lomba eksternal madrasah selama satu semester, diantaranya lomba MTQ, MQK, Porseni, dan olimpiade Bahasa Inggris

Berikut daftar juara
• lomba eksternal :
1. Adelia Jeni Agustin : Juara 3 English Competition tingkat nasional
2. Iva Muzayroh : Juara 2 Musabaqoh Qira’atul Kutub tingkat Nasional IAIN Kediri
3. Siti Khulaifah : Juara 1 lomba MTQ tingkat Nasional IAIN Kediri
4. Siti Khulaifah : Juara Harapan I Lomba MTQ PORSENI Kab. Jombang

• Lomba Kebersihan :
1. Kelas VII A : Wali Kelas Bpk. Ahmad Fauzan Nizar
2. Kelas X D : Wali Kelas Bpk. Ahmad Fauzi Darmawan
3. Kelas VII G : Wali Kelas Ibu. Uswatun Chasanah
4. Kelas X J : Wali Kelas Ibu. Nikmatul Mufidah

• Lomba disiplinan :
1. Kelas VII E : Wali Kelas Bpk. Abdul Fattah
2. Kelas X A : Wali Kelas Bpk. Nasruddin Lathif
3. Kelas IX K : Wali Kelas Ibu. Khoirun Nikmah
4. Kelas X G : Wali Kelas Ibu. Faizah Nur Rohmah