Rapat Guru Awal Semester Genap Tapel 2022-2023

Setelah Kegiatan belajar mengajar libur selama 2 minggu, tepat pada hari Selasa, 03 Januari 2023 kegiatan belajar mengajar Madrasah Fattah Hasyim kembali aktif.

Selain itu, pada hari aktif pertama ini, Madrasah Fattah Hasyim langsung mengadakan rapat dewan Guru. Rapat ini ini dimaksudkan untuk mengevaluasi pembelajaran selama semester ganjil serta untuk rencana pembelajaran pada Semester Genap

Kegiatan Rapat hari ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidikan dan kependidikan, serta seluruh karyawan Madrasah termasuk seluruh pimpinan Madrasah.

Rapat langsung dipimpin oleh Bapak Miftahul Ulum, MPd.I selaku Koordinator bidang kurikulum. Dan berikut pembahasan Rapat yang disampaikan oleh beliau :

1. Evaluasi kehadiran Guru Semester gasal;
2. Evaluasi Nilai siswa penilaian Akhir Semester gasal;
3. Pendampingan khusus terhadap siswa yang nilainya dibawah standar;
4. Penjelasan Kalender Pendidikan terkait jumlah tatap muka selama Semester genap dan kegiatan kegiatan kelas XII.

Kemudian rapat dilanjutkan pembahasan e-absensi yang langsung dipimpin oleh Bapak Abdul Halim, SE selaku Koordinator bidang BK. e-absensi merupakan salah satu aplikasi terobosan dari Madrasah untuk memudahkan rekapitulasi kehadiran peserta didik pada jam ke-1. Sehingga jam ke-1 BK langsung bisa mengetahui data siswa yang tidak masuk sekolah, dan bisa langsung ditindaklajuti kepada masing-masing pengurus pondok serta walimurid (khusus untuk peserta didik kampung), hal ini dimaksudkan untuk menekan angka ketidakaktifan peserta didik serta penanganan peserta didik yg kurang aktif secara cepat.

Setelah itu rapat diakhir i oleh arahan kepala Madrasah yang dalam hal ini adalah Bapak KH. M. Idris Jamaluddin, SPd.I. Dalam arahannya, beliau menyampaikan beberapa hal :
1. Perlu adanya peningkatan dalam sistem, program dan yang lainnya, sehingga Madrasah semakin hari akan semakin maju;
2. Peserta didik sangat perlu adanya sentuhan bathin dari para gurunya, dan itu hanya bisa dilakukan oleh para guru yang ikhlas;

Dan agenda ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Bapak KH Yahya Husnan SPd.I