Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

Peringatan Hari Lahir Madrasah Fattah Hasyim – MTs ke 12 Dan MA ke 9

Alhamdulillah, tepat pada tanggal 08 Oktober 2022 Madrasah Fattah Hasyim bisa melaksanakan Opening HARLAH Madrasah. Dimana, tahun ini tepat Madrasah Tsanawiyyah Fattah Hasyim 12 tahun berdiri dan Madrasah Aliyah Fattah Hasyim 9 tahun berdiri.

Peringatan HARLAH Madrasah tahun ini merupakan kali pertama. Oleh karenanya konsep yang di diusung pun juga konsep yang sederhana dengan tetap menyesuaikan dengan kultur Madrasah.

Berikut Rangkaian Peringatan HARLAH Madrasah Fattah Hasyim :

1. Opening HARLAH Fattah Hasyim
Opening HARLAH ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 08 Oktober 2022, tepat dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Dalam sambutannya, Achmad Fauzi selaku ketua panitia HARLAH ini mengajak seluruh pihak, mulai dari pimpinan, dewan Guru, karyawan serta seluruh siswa/i untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan ini, salah satunya dengan selalu hadir dan ikut memeriahkan seluruh rangkaian HARLAH Fattah Hasyim ini.

Opening ini ditandai dengan pemotongan pita serta pelepasan Balon Hias yang langsung dilaksanakan oleh beliau Bapak Miftahul ‘Ulum, M.PdI.

2. Fattah Hasyim CUP
Fattah Hasyim CUP merupakan kegiatan perlombaan antar kelas pada seluruh jenjang. Perlombaan yang diselenggarakan terbagi menjadi 2 kategori : Jasmani dan Rohani. Untuk jenis Perlombaannya sangat banyak, sehingga para siswa/i bisa memilih mengikuti Perlombaan sesuai dengan yang diminati.
Kegiatan ini dimulai pada Hari Selasa, 11 Oktober 2022 sampai dengan Selasa, 18 Oktober 2022.

3. Khotmil Qur’an, Ziaroh dan Santunan Anak Yatim
Pada hari Kamis, 20 Oktober 2022, kegiatan yang menjadi rangkaian HARLAH adalah Khotmil Qur’an seluruh guru dan siswa/i Fattah Hasyim. Kegiatan ini bertempat di Halaman Masjid Al Muhibbin untuk siswa dan Halaman Madrasah untuk siswi.

Setelah kegiatan Khotmil selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian paket santunan yang di berikan kepada 150 anak yatim.
150 anak yatim tersebut diambilkan dari : siswa/i Madrasah Fattah Hasyim, santri/santriwati pondok dalam naungan KH Moch Djamaluddin Ahmad serta dari penduduk sekitar Madrasah.

Selanjutnya seluruh siswa/i dan bapak/Ibu Dewan Guru melaksanakan ziaroh Muassis.
Untuk siswa ziaroh dilaksanakan di Makam KH Abdul Wahab Chasbulloh, KH Abdul Hamid dan KH Usman. Sedangkan untuk Siswi, ziaroh dilaksanakan di Makam KH Abdul Fattah dan KH Moch Djamaluddin Ahmad.

4. Closing HARLAH

Peringatan HARLAH yang terakhir adalah pembagian hadiah Fattah Hasyim CUP dan Closing HARLAH. kegiatan ini diadakan pada Sabtu, 22 Oktober 2022, bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Dalam sambutannya, KH M Idris S.PdI selaku kepala Madrasah bercerita terkait awal mula serta proses berdirinya Madrasah Fattah Hasyim. Serta beliau juga berpesan beberapa hal kepada seluruh para siswa/i serta seluruh bapak/Ibu Guru demi kemajuan Madrasah.