Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

Madrasah Memulai KBM Normal Pada Tapel 2022/2023

Senin, 11 Juni 2022 merupakan hari pertama madrasah Fattah Hasyim memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di tahun ajaran 2022-2023.

Kegiatan para peserta didik di hari pertama adalah :
1. Apel pagi dan do’a bersama, yang juga diisi dengan pengumuman-pengumuman
2. Ro’an bersih-bersih kelas dan sekitarnya
3. Absensi kehadiran dan pembagian kitab dan buku paket.

Kegiatan madrasah dilanjutkan dengan rapat guru awal tahun. Untuk memaksimalkan seluruh program Madrasah, utamanya terkait dengan program-program baru, pada hari pertama ini pimpinan m
madrasah.

Rapat kali ini diawali dengan Pembacaan tahlil, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib Guru yang langsung disampaikan oleh Bapak H. Moh. Yahya S.PdI selaku wakil kepala Madrasah I.

Dilanjutkan agenda berikutnya adalah dari Bidang kurikulum Madrasah. Bapak Miftahul Ulum, M.PdI selaku Koordinator budang Kurikulum menyampaikan beberapa hal :
1. Alokasi jam mengajar Guru;
2. Jam KBM terbaru;
3. Program lalaran pada Jam 0 (sebelum jam I)
4. Materi pokok pada tiap jenjang

Egenda rapat dilanjutkan dengan pengarahan oleh Bapak H. Mohammad Idris S.PdI selaku kepala Madrasah. Dalam pengarahannya beliau menyampaikan:

1. Misi dari program lalaran adalah untuk mendorong program muhafadhoh dan targetnya adalah bisa berjalan natural/alami

2. Tugas Guru diharap untuk bisa benar-benar menjadi suri tauladan kepada semua peserta didiknya, utamanya bijaksana bersosmed;

3. Beliau sangat berharap kegiatan belajar mengajar di tahun ini bisa berjalan dengan lancar, seluruh guru selalu diberi kesehatan serta keistiqomahan.

Setelah itu acara ditutup dengan do’a.