Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

Pembekalan ASWAJA dan Ke Bahrul ‘Ulum an Siswa Kelas Akhir 2022/2023

[Kamis, 23/2], Di tengah isu radikalisme yang saat ini santer di bahas, Al hamdulillah Madrasah Fattah Hasyim bisa terus melaksanakan kegiatan pembekalan ASWAJA untuk peserta didik kelas XII. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Ma’had Aly untuk Putra dan Aula Fattah Hasyim untuk putri ini bekerja sama dengan Yayasan PPBU.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk kelas akhir ini merupakan salah satu bentuk komitmen Madrasah untuk memastikan seluruh siswa dan alumninya faham betul terkait ASWAJA.

Dalam pengarahannya Korbid kurikulum bapak Miftahul Ulum, M.HI berpesan banyak kepada siswa-siswi kelas XII. Salah satunya agar seluruh siswa setelah dari fattah Hasyim harus tetep pada jalur yang sdh di ajarkan para guru dan Kyai, ” Kita harus sadar, kebesaran dan keberhasilan Madrasah kita tidak hanya dilihat dari siswanya pada saat sekolah saja, tapi justru keberhasilan itu dilihat dari para alumni-alumninya ” tutur beliau.

Kegiatan yang dilaksanakan 2 hari ini di awali dengan pembahasan terkait materi ke Bahrul Ulum an yang disampaikan oleh KH Azam Khoiruman dan KH Abdul Jabbar Hubby. Setelah itu, dilanjutkan materi ASWAJA yang di sampaikan oleh Bapak Amirul Arifin, SE.

Untuk hari kedua khusus materi tentang study lanjut, yaitu penjelasan tentang peta pergerakan kampus yang disampaikan oleh Bapak M. Rosyidin, SE dan Bapak Minanurrohman, M.SI dan sosialisasi kegiatan-kegiatan kelas akhir oleh masing-masing koordinator bidang.

Selanjutnya acara di akhir i dengan do’a