Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

Madrasah Fattah Hasyim Sukses Adakan ANBK

Assamen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK adalah ujian pilot project dari Kemendikbud untuk mengganti Ujian Nasional atau UN yang sebenarnya sudah akan dimulai pada tanun pelajaran 2020/2021. Namun karena badai pandemi Covid 19, ujian assament ini baru bisa dilaksanakan oleh sekolah-sekolah pada Tahun Pelajaran 2021-2022.

MTs dan MA Fattah Hasyim Bahrul Ulum sebagai lembaga formal sangat mendukung program Assasment ini, dengan mengikuti setiap proses dari ujian assament tersebut. Mulai dari proses uji coba atau geladi ANBK yang dilakukan pada tanggal 8 sampai 9 September 2021 untuk tingkat Madrasah Aliyah dan tanggal 15 sampai 16 September 2021 untuk tingkat MTs.

Madrasah benar-benar menyiapkan proses Asassement ini agar berhasil dengan membentuk kepanitiaan khusus, rapat kerja panitia, sampai dengan penambahan sarana ujian yaitu pembelian 6 laptop.

Selain itu madrasah juga menyiapkan 45 peserta didik yang telah dipilih Kabupaten baik dari kelas VIII maupun Kelas XI sekaligus 5 Peseta cadangan sebagai sampling assasment.

Panitia ANBK Madrasah mengawal para peserta mulai dari proses uji coba. Sehingga ketika ujian ANBK dimulai yakni pada tanggal 29-30 September untuk tingkat Aliyah dan pada tanggal 6-7 Oktober untuk tingkat MTs. Para Peserta Didik sampling itu sudah sangat mampu dan siap melaksakan ujian Asassment Nasional Berbasis Komputer atau ANBK. Faktor-faktor itulah yang memengaruhi proses pelaksanaan ANBK di Madrasah Fattah Hasyim Berjalan sukses dan lancar. (*)