Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

Kunjungan dan Studi Banding SMA NU 1 Gresik

Gersik, 19 November 2021 rombongan dari madrasah sebanyak 13 guru yang dikoordinir oleh waka humas melaksanakan kunjungan dan studi banding ke SMANU 1 Gresik. Kunjungan kali ini bertujuan untuk melihat lebih dekat managemen pengelolaan perpustakaan dan kewirausahaan yang sudah berjalan di SMANUSA.

Saat tiba dilokasi rombongan disambut oleh Bapak kepala sekolah Drs. H. Agus Syamsuddin, MA beserta waka humas bapak Heru Iswanto, S.Kom dan jajaran pimpinan sekolah. Acara ceremonial dan pemaparan kondisi sekolah oleh bapak kepala diruang pertemuan berlangsung hikmat, banyak hal yang disampaikan diantaranya tentang prinsip-prinsip pengelolaan SMANUSA sehingga bisa membawa sekolah menuju taraf internasional. Hal ini dibuktikan dengan kerjasama-kerjasama dari dalam negeri dan luar negeri.

Selanjutnya rombongan ditemani berkeliling sekolah sambil dijelaskan oleh petugas SMANUSA, beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya; ruang guru dengan penataan meja untuk MGMP, ruang kantin/food court dengan aplikasi pemesanan menunya secara digital, ruang koperasi/smanu mart dengan system pengaturan toko ritail modern, ruang-ruang fasilitas belajar dan terahir ruang perpustakaan/kebun buku dengan nuansa perpustakaan yang terasa hidup dan representatif untuk kegiatan-kegiatan sekolah.

Acara ditutup pada jam 11.30 dengan pemberian cindramata. Banyak hal yang bisa kami dapatkan dalam acara kunjungan ke SMANUSA, terutama pada hal managemen profesionalnya dan kemampuan mengakomodir bakat-minat siswa sehingga terbentuk puluhan kegiatan ektrakurikuler.