Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

Group Hadroh Al Banjari IFTAHLANA Berhasil Menyabet Juara Harapan I

Jombang, 25/02/2023. Group hadroh Al Banjari Madrasah Tsanawiyyah Fattah Hasyim IFTAHLANA yang baru beberapa bulan terbentuk ini alhamdulillah bisa menorehkan prestasi.

Dalam rangka memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, SMA PGRI 2 Jombang mengadakan festival Al Banjari yang di ikuti oleh SMP/MTs se Kabupaten Jombang, dan Alhamdulillah Group Hadroh Al Banjari IFTAHLANA berhasil menyabet juara harapan I.

Salah satu guru pendamping sekaligus guru ekstra Hadrol Al Banjari IFTAHLANA, Muhammad Lukman Nur Ikhsan mengatakan sangat bangga dan bersyukur atas hasil yang diperoleh adik-adiknya.

“Alhamdulillah kita bisa memperoleh juara harapan I. Meskipun bukan juara 1,2 atau 3, saya sangat bangga kepada adik-adik IFTAHLANA. Mereka baru terbentuk beberapa bulan ini dan Alhamdulillah mereka bisa membuktikan kualitas mereka. Dan saya berharap potensi yang ada ini akan terus kita tingkatkan sehingga kedepan bisa menorehkan hasil yang lebih lagi.” Ujar guru ekstra Al Banjari IFTAHLANA itu.

Saya juga tetep memberikan pengertian kepada adik-adik, “bahwasanya hadroh Al Banjari yang kita bentuk ini bukan semata-mata hanya mencari juara pada saat perlombaan saja, tapi ada yang jauh lebih penting yaitu mensyiarkan Sholawat Nabi sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Dan festival-festival yang kita ikuti ini semata-mata hanya sebagai tambahan penyemangat bagi kalian” imbuhnya.

Acara yang diikuti oleh 33 group Al Banjari itu dibuka oleh pimpinan SMA PGRI. Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi seluruh peserta festival. Beliau juga sangat berharap seluruh sekolah yang ada di Jombang mempunyai group Al Banjari, sehingga nuansa kota santri akan lebih nampak di Jombang ini.

Dalam penutup sambutannya, beliau berpesan agar seluruh peserta bisa menampilkan performa terbaiknya, bukan hanya untuk memperebutkan juara tapi lebih kepada menyuguhkan sholawat ini kepada baginda Nabi Muhammad SAW.