Jombang, 25 September 2024 — Madrasah Fattah Hasyim Bahrul Ulum di Tambakberas merayakan hari lahirnya yang ke-14 dengan semangat, semarak dan suka cita. Acara yang digelar pada hari Rabu ini berlangsung di halaman Masjid Al-Muhibbin untuk putra serta di halaman utama Kampus 2 Madrasah Fattah Hasyim untuk putri. Dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakil Kepala Madrasah 1 KH. M. Yahya Chusnan, S.Pd.I, Kepala Bidang Kurikulum H. Miftahul ‘Ulum, S.H., M.Pd., Kepala Bidang Kesiswaan Fadlan Murtadlo, M.Pd., dan Kepala Bidang Humas A. Fauzi Darmawan, M.HI, dewan guru serta seluruh siswa Madrasah.

Acara dimulai dengan pembacaan Ummul Qur’an dan tawasul, diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars NU. Setelah itu, sambutan dari Wakil Ketua Madrasah 1, KH. M. Yahya Chusnan, S.Pd.I, menandai pembukaan resmi perayaan. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan rasa syukur atas perjalanan madrasa selama 14 tahun.

“Alhamdulillah madrasa kita sudah berjalan selama 14 tahun. Mari kita rayakan bersama dan syukuri nikmat ini. Khususnya dalam perlombaan nanti, kita harus kompetitif dan sportif. Yang penting itu melatih mental dalam berlomba,” ujarnya.

Ketua panitia harlah, A. Fauzi Darmawan, M.Hi, juga menyampaikan tujuan dari acara ini. “Harlah ini bukan hanya untuk merayakan ulang tahun Madrasah, tetapi juga untuk menyadarkan kita akan usia Madrasah yang sudah menginjak 14 tahun. Kita harus bersyukur dan lebih semangat untuk ke depannya,” ungkapnya.

Sebagai bagian dari perayaan, Madrasah akan mengadakan berbagai lomba selama enam hari ke depan. Lomba-lomba tersebut meliputi kaligrafi, baca kitab, MTQ, catur, kreasi nadhom, al banjari, menulis cerpen, futsal, voli, sepak takraw, tolak peluru, lari 100 meter, tarik tambang, tenis meja, badminton, olimpiade tarikh, olimpiade matematika, dan olimpiade bahasa Inggris.

Dengan serangkaian kegiatan yang menarik, diharapkan acara harlah ini dapat mempererat tali silaturahmi antar siswa dan meningkatkan semangat kompetisi yang sehat di kalangan pelajar. Perayaan ini menjadi momentum penting bagi Madrasah Fattah Hasyim Bahrul Ulum dalam melanjutkan visi dan misi pendidikan yang berkualitas.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email