Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

Ujian Akhir Semester Madrasah 2022/2023 Berjalan Dengan Lancar

Alhamdulilah agenda madrasah diakhir semester gasal ini telah terlaksana. Mulai Sabtu, 03 Desember 2022 kemarin madrasah Fattah Hasyim telah melaksanakan Penilaian Akhir Semester.

Penilaian Akhir Semester Gasal ini akan dilaksanakan sampai dengan hari Selasa, 13 Desember 2022. Berikut jadwal Penialiannya :

Ujian Tulis : Sabtu, 03 Desember 2022 s/d Kamis, 08 Desember 2022

Ujian Baca Kitab
Tingkat MA : Sabtu, 10 Desember 2022
Tingkat MTs : Ahad, 11 Desember 2022

Ujian Muhafadzoh
Putra : Senin, 12 Desember 2022
Putri : Selasa, 13 Desember 2022

Dalam berjalannya, PAS tahun ini alhamdulilah lebih tertib, hal ini bisa dilihat dari tidak adanya peserta ujian yang tidak mengikuti ujian tanpa keterangan, serta dari ketepatan kedatangan peserta ujian.

Disisi lain, suasana diruang ujian terlihat sangat kondusif, para peserta ujian mengerjakan soal ujian dengan serius dan sangat minim sekali ditemukan peserta ujian saling memberi contekan atau membuka catatan.

Untuk ujian Baca Kitab, peserta ujian dituntut untuk menunjukkan hasil belajar mereka di materi Baca Kitab. Setiap jenjang mempunyai batasan target yang berbeda-beda sesuai dengan jenjang kelas dan jurusan peserta ujian.

Sedangkan untuk materi muhafadzoh, peserta ujian harus hafal sesuai dengan materi muhafadzoh yang sudah di umumkan di awal tahun. Dan antar penguji untuk membuktikan kualitas hafalan peserta ujian mempunyai cara yang berbeda-beda. Beberapa penguji mengharuskan peserta ujian menghafalkan awal sampai akhir, ada juga penguji yang mengharuskan peserta ujian hafalan secara acak. Hal ini dimaksudkan untuk benar-benar memastikan seluruh peserta ujian bisa mencapai target.