Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

Istighosah, Motivasi dan Sosialisi Penilaian Akhir Semester 2022

Sudah menjadi rutinitas di Madrasah Fattah Hasyim, sebelum pelaksanaan ujian terlebih dahulu di mulai dengan Istighosah.

Istigosah dilaksanakan dengan tujuan untuk berdo’a bersama agar pelaksanaan ujian bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, juga untuk memberikan pemahaman kepada seluruh siswa akan pentingnya do’a.

Setelah istighosah, dilanjutkan dengan sosialisasi terkait teknis dan tatatertib pelaksanaan ujian, sehingga para siswa bisa melaksanakan ujian sesuai dengan yang telah ditentukan Madrasah.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian motivasi kepada seluruh siswa. Dalam hal ini langsung di sampaikan oleh Bapak KH Yahya Husnan untuk siswa, dan Ibu Hj Lathifah Hidayati untuk siswi.
Dalam motivasinya, beliau mengimbau kepada seluruh siswa untuk benar-benar mempersiapkan diri dengan cara belajar yang tekun. Serta beliau juga perpesan agar para siswa untuk percaya diri dan jujur pada saat ujian, sehingga tidak akan ada lagi siswa yang saling memberi contekan ataupun membuka buku catatan saat ujian.

Sekian itu, beliau juga memberikan arahan kepada para siswa untuk tidak lupa berdoa sebelum mengerjakan soal ujian.