Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

Tasyakuran Kelas XII dengan Khotmil Quran

Jumat, 25 Maret 2022, Madrasah Fattah Hasyim menggelar tasyakuran Kelas XII dengan acara Khotmil Quran. Acara tersebut, diselenggarakan sebagai wujud syukur atas selesainya rangkaian program pendidikan Siswa Kelas XII yang harus ditempuh. Mulai dari rutinitas kegiatan belajar mengajar setiap hari sampai dengan pelaksanaan imtihan akhir.

Sebelumnya mereka telah berhasil menyelesaikan ujian hafalan atau muhafadzah, munaqosah baca kitab yang menjadikan mereka sport jantung karena diuji oleh Pak Yai, Bu Nyai, Gawagis dan Guru-guru sepuh. Selain itu anak-anak Kelas XII ini juga telah tuntas melaksanakan ujian-ujian tulis yang menegangkan, sehingga hari ini, acara tasyakuran yang diisi dengan Khotmil Quran, benar-benar menjadi momen pelepas penat.

Selain berharap mendapat loberan barokah Quran, acara khotmil Quran tadi juga sangat menyejukan karena mendapat siraman petuah hikmah dari Bapak Waka I yaitu KH. Moh. Yahya S.Pd.I untuk anak putra dan Ibu Hj. Lathifah Hidayaty, S.Pd.I sebagai Waka II.

Bapak Yahya berpesan kepada Siswa Kelas XII tentang pentingnya Istikhoroh dan musyawarah jika ingin melanjutkan setudi. Beliau menyetir sabda Nabi yang artinya, “Tidak akan rugi orang yang mau beristikhoroh dan tidak akan rugi orang yang mau musyawarah. (*)