Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email

PPDB Madrasah Fattah Hasyim 2021/2022 Akan Dibuka 1 Maret 2021

Menyongsong datangnya tahun pelajaran baru 2021/2022 Madrasah Fattah Hasyim akan membuka pendaftaran calon peserta didik baru mulai tanggal 1 Maret 2021.

Madrasah Fattah Hasyim membuka pendaftran untuk calon peserta didik kelas 7 tingkat MTs/SLTP bagi lulusan SD/MI dan calon peserta didik kelas 10 tingkat MA/SLTA untuk lulusan MTs/SLTP.

Bagi pendaftar tingkat MA, madrasah memiliki 2 jurusan yaitu Jurusan Bahasa dan Jurusan Keagamaan. Jurusan Keagamaan diperuntukkan bagi lulusan MTs atau yang lainnya yang sudah menguasai ilmu gramatikal arab dasar seperti ilmu nahwu dan shorof serta memiliki kemampuan membaca kitab kuning. (Lihat Kurikulum Madrasah)

Calon peserta didik dapat melakukan pendaftaran secara online dihalaman https://ppdb.fattahhasyim.net melalui PC/Laptop maupun smartphone dari rumah masing-masing.

Setelah melakukan pengisian formulir secara lengkap dan benar, calon peserta didik akan mendapatkan nomor pendaftaran. Selanjutnya calon peserta didik diharuskan login dan mengupload berkas-berkas pendaftaran yang meliputi: scan/foto KK, scan/foto KTP orang tua, scan/foto Akta Kelahiran dan scan/foto bukti transfer biaya pendaftaran.

Dimasa pandemi covid-19 tahun ini, madrasah akan memprioritaskan calon peserta didik yang berdomisili di ribath-ribath dalam naungan Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Oleh sebab itu calon peserta didik diharuskan mencantumkan rencana tempat domisili (ribath/asrama) pada tahun pelajaran 2021/2022 di formulir pendaftaran.

Pendaftaran akan ditutup bila kuota kelas telah terpenuhi. Tes PPDB akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2021 secara online. Calon peserta didik yang tidak mengkuti tes PPDB dinyatakan mengundurkan diri.

Daftar ulang dapat dilaksanakan setelah adanya pengumuman hasil tes PPDB tanggal 2 Juli 2021 sampai dengan 10 Juli 2021.

Hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan pada panitian PPDB melalui WhatsApp : Whatsapp

Download Brosur PPDB