Pada hari pertama masuk sekolah, seluruh siswa Madrasah Fattah Hasyim mengikuti apel pagi yang dilaksanakan di halaman madrasah dengan semangat dan antusias yang tinggi. Apel pagi ini diisi dengan doa bersama dan sosialisasi mengenai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) serta jam masuk madrasah untuk tahun ajaran 2024-2025. (08/07/2024)

Setelah apel pagi, para guru bersama siswa melakukan pengondisian kelas. Achmad Bahrul Ulum, salah satu guru kelas, menyampaikan bahwa agenda pagi ini adalah membersihkan kelas masing-masing, mengecek kelengkapan dan kelayakan bangku, serta fasilitas lain di dalam kelas. “Alhamdulillah, tidak ada yang kurang. Semua sudah lengkap dan siap digunakan untuk belajar mengajar,” tambahnya.

Usai siswa kegiatan bersih-bersih kelas, wali kelas kemudian mengecek kehadiran siswa berdasarkan data absensi. Setelah itu, dilakukan penulisan jadwal pelajaran dan pembentukan pengurus kelas serta pembagian buku dan kitab-kitab materi pelajaran madrasah.

Achmad Fauzi Darmawan, Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat (Humasy), menyatakan bahwa agenda hari pertama mengawali pra-KBM tahun ini berjalan dengan maksimal. “Telah terlaksana secara lebih maksimal dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini langsung didampingi oleh wali kelas masing-masing,” pungkasnya.

Ia menambahkan bahwa pendampingan tenaga pendidik, khususnya wali kelas terhadap para siswa akan membawa dampak yang signifikan bagi peserta didik itu sendiri dan madrasah.

Dengan demikian, seluruh rangkaian kegiatan hari pertama di Madrasah Fattah Hasyim telah berjalan dengan lancar dan penuh semangat. Para siswa tampak antusias menyambut tahun ajaran baru ini dengan segala persiapan yang telah dilakukan. Diharapkan, semangat ini terus berlanjut dan membawa kesuksesan dalam proses belajar mengajar di hari-hari mendatang. Selamat belajar kepada seluruh siswa dan semoga tahun ajaran 2024-2025 ini membawa banyak prestasi dan keberhasilan bagi Madrasah Fattah Hasyim.

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan aktif sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, Selasa 09 Juli 2024.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email