Jombang, 3 Juli 2024 – Hari ini, semua calon peserta didik baru di Madrasah Fattah Hasyim Tambakberas Jombang mengikuti tes seleksi kelas. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung 2 Madrasah Fattah Hasyim mulai pukul 08.00 hingga selesai. Acara dimulai dengan apel pagi yang diisi oleh sambutan dan pengarahan dari panitia ujian, serta doa bersama sebelum pelaksanaan tes.

Seleksi ini diikuti oleh peserta yang terbagi ke dalam 13 ruang, yang terdiri dari 9 ruang untuk peserta didik Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan 4 ruang untuk peserta Madrasah Aliyah (MA). Rincian ruang untuk peserta didik Mts adalah 4 ruang untuk putra dan 5 ruang untuk putri, sedangkan untuk MA terbagi menjadi 2 kelas Bahasa dan 2 kelas Agama.

Berdasarkan keterangan dari Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025, total pendaftar di Madrasah Fattah Hasyim mencapai 428 siswa, baik di jenjang Mts maupun MA.

Fahrudin Al Hakim, S.Pd, Ketua Pelaksana PPDB tahun ini, menyampaikan bahwa jumlah tersebut merupakan akumulasi dari 157 siswa Mts, 172 siswi Mts, 64 siswa MA, dan 35 siswi MA. “Alhamdulillah, untuk tahun ajaran 2024-2025 ini ada sekitar 428 siswa/i yang mendaftar dan mengikuti seleksi di Madrasah Fattah Hasyim. Ini terbilang banyak,” tambahnya.

Dengan antusiasme yang tinggi dari para calon peserta didik serta walinya, diharapkan proses seleksi ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan siswa-siswi yang berprestasi dan berkualitas untuk masa depan Madrasah Fattah Hasyim.
Setelah para calon siswa melaksanakan tes, wali siswa akan mengikuti Rapat Pleno bersama Komite Madrasah di Gedung 1 Madrasah Fattah Hasyim.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on email